Rabu, 19 Desember 2012

Macam-Macam Bunga Pernikahan Beserta Maknanya

Kamis, 20 September 2012 14:30
(c) shutterstock
Vemale.com - Sebuah pesta pernikahan selalu identik dengan hiasan berbagai macam bunga hias. Apabila Anda pernah menyaksikan sebuah pesta pernikahan, Anda tentu pernah melihat sang pengantin sedang memegang sebuah buket bunga. Beberapa fenomena ini sudah menunjukkan bahwa sebuah pernikahan selalu identik dengan bunga, atau dengan kata lain, sebuah pernikahan rasanya belum lengkap tanpa hadirnya sebuah buket bunga di tangan pengantin wanita.
Umumnya, mempelai wanita memilih bunga berwarna putih karena warna putih merupakan lambang kepolosan, kesucian, dan kemurnian cinta. Sebetulnya, ada beragam jenis bunga yang dapat digunakan sebagai buket bunga pengantin. Beragam warna, motif rangkaian, serta jenis bunga dipilih agar tema pernikahan Anda nampak berbeda.
Berikut ini adalah beberapa makna bunga yang biasa digunakan pada saat pesta pernikahan:
Chrysantemum: kebahagiaan sepanjang masa
Krisan putih: kejujuran
Krisan kuning: penggemar rahasia
Krisan merah: cinta
Anggrek: cinta dan kecantikan
Lilac: cinta pertama
Melati: kesucian dan kemurnian
Violet: kerendahan hati
Lily of the Valley: cinta yang diwarnai kerendahan hati
Mawar merah : cinta dan gairah
Mawar putih : kemurnian dan kerendahan hati
Tulip: cinta sejati
Bagi Anda yang sebentar lagi akan melangsungkan acara pernikahan, beberapa pilihan bunga di atas bisa dijadikan sebagai bahan rujukan untuk menentukan bunga yang akan Anda gunakan pada pesta pernikahan. Tentukan bunga yang tepat untuk menampilkan makna hari paling istimewa di hidup Anda.
(vem/fii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar